Kamis, 23 Februari 2012

Harapan dan Masa Depan




Bicara tentang masa depan,banyak hal yang bakal diperbincangkan panjang lebar, mungkin jika ditulis dan dijadikan sebuah buku bisa menjadi best seller. Hehehe . .
Harapan dan masa depan itu tidak jauh berbeda, harapan adalah sesuatu yang ingin kita capai pada masa sekarang dan masa depan yang belum tentu itu akan tiba. Sedangkan masa depan itu sendiri adalah masa yang akan datang yang merupakan rahasia besar Allah SWT dan tidak seorangpun yang tahu akan masa itu. Walaupun masa depan itu hanya Allah yang tahu, namun kita harus tetap memperjuangkan hidup agar di masa depan kelak tidak menjadi penyesalan yang begitu dibenci Allah SWT. Kita hanya seorang manusia yang pasti tempatnya dosa,tempatnya maksiat,dan tempatnya salah untuk segera aku mengajak diriku dan orang lain untuk segera bertaubat kepada Allah SWT,dimana tanpa rahmat-Nya kita tidak akan kuasa menjalani kehidupan ini.
Banyak harapan yang mungkin tertuliskan dalam ingatan atau bahkan ada yang menuliskan dalam bentuk buku, yang dimana semua itu tak lepas dari keinginan kita untuk menjadi orang yang sukses di masa depan. Harapan memang harus dituliskan agar tidak mudah lupa namun saya yakin jika memang seseorang bersungguh-sungguh untuk mencapai harapan tersebut mereka tidak akan pernah lupa akan harapan yang telah ia tulis dalam ingatan mereka. Hampir setiap individu mempunyai harapan yang sama dimana mereka ingin hidup enak di masa depan dan sukses di akherat nanti. Semua itu tidak akan tercapai tanpa niat yang kuat,perjuangan yang sungguh-sungguh dan kemauan yang keras untuk mencapai itu semua. Banyak pilihan yang wajib diambil untuk bisa meraih kesuksesan di masa depan tergantung keinginan masing-masing individu.
Diantara banyak pilihan itu kita tetap harus mengedepankan untuk selalu bertaqwa kepada Allah SWT agar usaha yang kita lakukan selalu diridhoi oleh-Nya. Tak ada sesuatu pun yang tidak diketahui oleh Allah SWT,bahkan keinginan kita yang ada di dalam hati,Allah pun tahu. Saya harap semua harapan yang kita semua tuliskan dalam bentuk apapun selalu disertai Allah SWT disampingnya untuk mencapai kesempurnaan harapan.

0 komentar:

Posting Komentar